Daniel S. Lev
Law Reference Center

Didirikan pada 2006 dan diberi nama Perpustakaan Hukum Daniel S. Lev (Daniel S. Lev Law Library) sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada Prof. Daniel S. Lev atas jasa-jasanya dalam pengembangan ilmu hukum di Indonesia secara umum.

Sosok Daniel S. Lev memberikan banyak  ide dan pandangannya dalam bidang hukum kepada lembaga yang mendirikan dan menaungi perpustakaan ini—PSHK, Hukumonline.com, LeIP, dan STH Indonesia Jentera. Prof. Daniel S. Lev memberikan kontribusinya kepada perpustakaan dengan menghibahkan sebagian koleksi buku pribadinya.

Buku-buku itu harus dikembalikan kepada ilmuwan muda Indonesia, supaya mereka bisa duduk, membaca, belajar, dan berfikir tentang bangsanya

Daniel S. Lev

Kompas, 9 Juli 2006

Visi

Pusat referensi dan kajian dokumentasi hukum di Indonesia

Misi

Menjadi pusat pembelajaran utama bagi sivitas akademika STH Indonesia Jentera, peneliti, dan praktisi di bidang hukum

Memfasilitasi kebutuhan informasi ilmiah bagi para sivitas akademika STH Indonesia Jentera, peneliti, dan praktisi hukum yang berkaitan dengan pembelajaran maupun kajian di bidang hukum

Menjadi pusat repositori institusi berkaitan dengan berbagai kegiatan ilmiah dan pembelajaran yang dilakukan komunitas pembaharu hukum Indonesia

Mengembangkan kerja sama dengan institusi dan lembaga informasi dalam upaya berbagi pengetahuan dan pengembangan dokumentasi hukum di Indonesia.

Layanan

Layanan  peminjaman, pengembalian dan perpanjang tempo peminjaman bahan pustaka untuk pemustaka internal.

layanan untuk membantu pemustaka menemukan serta memberikan rujukan sumber informasi yang dibutuhkan.

Layanan produk kemas ulang informasi yang terbit setiap minggu. Berisi tentang kegiatan perpustakaan, jurnal hukum, akses ejournal dan koleksi terbaru.

Memudahkan pengguna eksternal apabila membutuhkan suatu informasi dengan waktu panjang sebagai alternatif dari keterbatasan akses pengguna eksternal yang tidak dapat meminjam buku.

Layanan khusus pemustaka internal terutama mahasiswa STHI Jentera yang membutuhkan peminjaman berbagai barang tertentu seperti laptop, kabel roll dan lainnya.

Program Magang Danlev