Kegiatan

PKL di Masa Pandemi Part 2

PKL di Masa Pandemi

Part 2.

Pada masa pandemi Covid-19 di bulan Januari 2022 Jakarta dalam kondisi PPKM level 1. Sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA sudah bersekolah 100% tatap muka dan  masuk 5 hari seminggu. Protokol kesehatan seperti jaga jarak dan wajib memakai masker harus dijaga. Meski demikian di tingkat universitas masih menerapkan hybrid atau blended learning bagi mahasiswanya.

Daniel S Lev Law Library sebagai mitra dari Universitas yang memiliki Jurusan Ilmu Perpustakaan dan Informasi tetap membuka diri untuk dijadikan tempat praktik kerja lapangan. Perpustakaan menjadi laboratorium tempat mahasiswa mempraktikkan teori yang diperoleh sekaligus merasakan atmosfer di tempat bekerja sehari-hari.

Untuk periode awal tahun 2022 ini, Danlev Library menerima lima orang mahasiswi dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Dibimbing oleh dua orang pustakawan, mahasiswa ini akan melakukan seluruh aktivitas di perpustakaan berbasiskan SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) yang mencakup aspek pengetahuan, keterampilan, dan/atau keahlian serta sikap kerja yang relevan dengan pelaksanaan tugas dan syarat jabatan yang ditetapkan.

Selain itu, menyesuaikan pula dengan aktivitas perpustakaan yang saat ini pemustakanya masih WFH sehingga beberapa aktivitas kegiatannya lebih banyak berhubungan melalui sarana internet. Termasuk pula berhubungan dengan ragam koleksi digital, baik berkaitan dengan digitasi maupun koleksi yang telah ada secara digital.

Dengan demikian, penggunaan standar ini juga untuk memudahkan penilaian kecakapan dan memenuhi standar lulusan Jurusan Ilmu Perpustakaan.

10 Januari 2021