Kausa

Mudahnya Memanfaatkan Database Jurnal Hukum di Hukumonline.com

Akses Jurnal Hukum di jurnal.hukumonline.com

Penulis : Tuti Nour Khasanah

Selama pandemi Covid-19, hampir semua kegiatan sehari-hari harus dilakukan dirumah tak terkecuali dengan kegiatan pembelajaran dan bekerja. Saat ini belajar dan bekerja harus dilakukan dari rumah, tentu ini membuat ruang gerak menjadi terbatas, salah satunya  dalam mendapatkan informasi sebagai sumber referensi terutama bagi mahasiswa, mereka yang dibidang penelitian dan lain sebagainya.

Namun tak perlu khawatir, karena pandemi ini terjadi pada saat perkembangan teknologi sudah maju dan canggih. Kini banyak sekali sumber informasi yang bisa kita dapatkan dari internet. Salah satunya dengan memanfaatkan open access journal dari lembaga pemerintahan maupun swasta. Open access journal sangat membantu untuk mendapatkan sejumlah artikel jurnal ilmiah dari berbagai jenis bidang ilmu, tak terkecuali bidang ilmu hukum.

Salah satu open access journal di bidang hukum yang bisa dimanfaatkan yaitu https://jurnal.hukumonline.com/.  Jurnal hukumonline adalah pusat data jurnal hukum atau open access database dengan ribuan artikel hukum dari berbagai penulis atau jurnal terkemuka yang diterbitkan oleh universitas, sekolah tinggi, lembaga negara, serta organisasi non-pemerintah yang kredibel dalam satu pintu. Sejauh ini jurnal hukumonline  memiliki 10.726 artikel dan 152 jurnal, yang dapat diakses secara gratis. Untuk cara penelusuran jurnal atau artikel dapat dilakukan berdasarkan nama jurnal, judul artikel, penulis dan subjek. Selain itu juga, agar proses pencarian lebih efektif, pengguna dapat menerapkan filter berdasarkan tahun, edisi jurnal, dan relevansi artikel jurnal terbaru atau terlama. Sehingga informasi yang didapatkan sesuai dengan apa yang dibutuhkan dan proses pencarian tidak memakan waktu yang lama.

lengkapnya ke : jurnal.hukumonline.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *