Kausa

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional

Dokumen dan informasi terkait hukum yang akurat terkadang sulit untuk didapatkan. Salah satu cara sederhana yang bisa dilakukan adalah mencarinya di Google, namun apakah dokumen dan informasi hukum tersebut akurat dan dapat dipercaya? tentu ini belum bisa dijamin 100%.

Maka dari itu @danlevlibrary akan memperkenalkan salah satu wadah atau database online terkait dokumen dan informasi hukum yang dapat diakses dengan mudah dan akurat. Yuk Kepoin apa itu JDIHN.

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) adalah wadah pendayagunaan bersama atas dokumen hukum secara tertib, terpadu, dan berkesinambungan, serta merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara lengkap, akurat, mudah, dan cepat. JDIHN sendiri memiliki tagline “Khazanah Dokumen Hukum Indonesia”.

Selain itu, tak tanggung-tanggung dalam JDIHN kita dapat menemukan 264.317 berbagai jenis dokumen hukum, yaitu diantaranya:

Untuk memanfaatkan JDIHN kita dapat mengaksesnya dengan dua cara yaitu versi website dengan mengunjungi link http://jdihn.go.id/ dan versi android dengan download aplikasi jdihn di Play Store. Semuanya dapat diakses secara GRATIS…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *