GeneralResensi Pustaka

Pedoman Analisis Kinerja Perpustakaan Indonesia

Pedoman Analisis Kinerja Perpustakaan Indonesia

Analisis kinerja perpustakaan merupakan aspek penting dalam manajemen perpustakaan. Sebagai unit pelayanan publik, analisis kinerja perpustakaan selaras dengan aktivitas evaluasi penyelenggara pelayanan publik yang diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 tahun 2012 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik dan peraturan lainnya.

Saat ini Indonesia telah mengadopsi dua standar internasional terkait analisis kinerja perpustakaan berbasis ISO (International Organizational for Standardization) menjadi standar nasional Indonesia (SNI) yaitu SNI ISO 11620 tentang indikator kinerja perpustakaan, serta SNI ISO 16439 tentang metode dan prosedur penilaian dampak perpustakaan. Standar ini sangat penting sebagai referensi bagi perpustakaan dalam menentukan indikator kinerja maupun penilaian dampak.

Pedoman Analisis Kinerja Perpustakaan ini merujuk pada dua standar internasional terkait analisis kinerja dan dampak perpustakaan yaitu SNI ISO 11620 dan SNI ISO 16439.

Deskripsi buku:

Judul Pedoman Analisis Kinerja Perpustakaan Indonesia

Penerbit: Jakarta: perpustakaan Nasional RI, 2021

VII, 278 halaman; 30cm.

ISBN: 978-623-200-346-0